Langsung ke konten utama

Hari Pelanggan Nasional [FBB Kolaborasi]

 Pada bulan September ini, kami mengadakan kolaborasi bersama dengan tema Hari Pelanggan Nasional. Kebetulan pada tanggal 4 September sebagai Hari Pelanggan Nasional. 

Cerita beragam datang dari para peserta blog collab. Ada yang bercerita pengalaman, tentang gaya hidup belanja yang ebrubah saat pandmei, dan masih banyak cerita menarik lainnya.

Ada 10 peserta kolaborasi bulan ini. Hmmm, ada apa aja cerita tentang tema kali ini? Yuk disimak :

1. 5 Tips Agar Pelanggan Loyal oleh  Helka Sari Rezeki 

tips agar pelanggan loyal

Salah satu tujuan Hari Pelanggan Nasional adalah agar tercapainya kepuasan pelanggan sehingga ada  rasa loyal dari pelanggan itu sendiri. Berikut ada 5 tips agar pelanggan loyal terhadap toko anda.

2.   Pengalaman Pindah Faskes BPJS Kesehatan Online oleh Triyatni Ashari 

pengalaman pindah faskes bpjs online


Tentang cerita pengalaman pindah Faskes BPJS via aplikasi, juga beberapa catatan. Salah satunya, harus menunggu sebulan agar bisa pindah. 

3.  Petualangan Menjadi Pelanggan layanan Kesehatan oleh Putri Serry Banon

Petualangan Menjadi Pelanggan layanan Kesehatan

Bulan ini dalam rangka hari pelanggan nasional, Female Blogger Banjarmasin mengangkat tema tentang pelanggan untuk acara kolaborasi rutinnya. Pada tulisan ini aku menceritakan tentang petualanganku bersama suami dan anakku sebagai pelanggan layanan kesehatan.

4.   Inovasi Pelayanan Pelanggan di Era New Normal Perlukah? oleh Putri Santoso

Inovasi Pelayanan Pelanggan di Era New Normal Perlukah?

 Memperingati hari pelanggan nasional di tengah pandemi covid19, memaksa pelaku usaha untuk terus berinovasi

5.   [Saturday Talk] Buku dan Hari Pelanggan Nasional oleh Ira

[Saturday Talk] Buku dan Hari Pelanggan Nasional

 

Di momen hari pelanggan nasional ini, saya menuliskan tentang perbincangan yang beberapa waktu lalu ramai dibicarakan oleh para "bookish", yaitu tentang "kesalahpahaman"  antara penerbit dan penulis dengan para pelanggannya. Tentang batas-batas yang mungkin biasa saja bagi suatu pihak, tapi merupakan sesuatu yang tidak dapat diterima bagi pihak lain.

6.   Siap-Siap dapet Surprise di Hari Pelanggan Nasional  oleh Mia Yunita

Siap-Siap dapet Surprise di Hari Pelanggan Nasional

Dalam artikel ini menceritakan ttg Harpelnas dan apa saja yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan u.memanjakan pelanggannya.

7.   TIPS MELAYANI KONSUMEN ATAU PELANGGAN DENGAN BENAR  oleh Fatimah Aqila

TIPS MELAYANI KONSUMEN ATAU PELANGGAN DENGAN BENAR

Konon hari pelanggan nasional diharapkan dapat meningkatkan pelayanan pelanggan. Karena, bagi pelaku bisnis atau yang memiliki usaha dalam bidang jasa pastinya berhubungan erat dengan namanya pelanggan Kalau tidak ada pelanggan entar sepi dongs! Nah, makanya penting banget untuk menerapkan cara yang tepat dalam memperlakukan para pelanggan.

8.  Peran Media Sosial dalam Melayani Pelanggan oleh Antung Apriana

Peran Media Sosial dalam Melayani Pelanggan
 

Peranan dan pentingnya media sosial bagi sebuah perusahaan terutama jasa pelayanan publik.

9.  (FBB Kolaborasi) Memaknai Hari Pelanggan Nasional Era Pandemi oleh Enny Ratnawati

Memaknai Hari Pelanggan Nasional Era Pandemi

Hari pelanggan nasional yang diperingati setiap tahun harus dimaknai dengan lebih baik.Apalagi di masa pandemi dimana semua harus menyesuaikan. Produsen maupun konsumen sama-sama merasakan dampaknya

10.  Gaya Belanja pada Masa Pandemi oleh Nailiya Nikmah

Gaya Belanja pada Masa Pandemi

Pandemi membuat kita banyak melakukan perubahan dalam hidup, termasuk gaya belanja. Sebagai konsumen maupun pelanggan, awalnya aku belum lihai dengan gaya belanja online. Apa yang terjadi? Simak kisah lengkapnya.

Nah itu dia postingan-postingan kolaborasi dari 10 peserta FBB Kolaborasi. Bagaiman? Seru-seru kan ya. Banyak hal yang bisa kita pelajari dan bisa kita ambil hikmahnya dari segala situasi. Tetap semangat nulis ya! 

"The secret of good writing is telling the truth.” — Gordon Lish

Salam Admin Blog ~ pohontomat

Komentar

  1. Banyak yah yang ikut blogcollab bulan ini, tulisannya juga menarik semuanya. Btw, selamat hari pelanggan nasional ya!

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. sebagai pelanggan jadi merasa diperhatikan deh dengan adanya hari pelanggan nasional ini. trus ada promo diskon juga di hari itu :D

    BalasHapus
  4. Terkadang suka nggak sadar saat ada promo atau pelayanan khusus diberikan kepada kita. Ohh ternyata ada hari pelanggan nasional. Semoga nggak di harpelnas aja nih pelanggan 'dimanjakan'.

    BalasHapus
  5. Artikelnya informatif sekali yang ikut blog collab, membuat penasaran dengan isi tulisan yang ada di dalam. Semoga nanti jua bisa ikut blog collab hehe

    BalasHapus
  6. temanya menarik yaa. semoga collab berikutnya lebih seru lagii

    BalasHapus
  7. Jadi kangen pengen ikut kolab fbb, ntar kalo sesuai niche mau ikutan eh.

    BalasHapus
  8. Waw seru ya collab ini banyak bahasan menarik pastinya

    BalasHapus
  9. Wah.. Ternyataa bs sampai meluas gini ya topiknya. Padahak mau ikut kemarin tp kalo melenceng banget. Hihi

    BalasHapus
  10. Blog collab tentang hari pelanggan ini bahasannya variatif banget ya. Jadi dapat insight baru tentang berbagai hal dalam versi pelanggan

    BalasHapus
  11. asik nih bahas hari pelanggan, banyak promo menarik hihi. Biasanya aku senang kalo dapat pelayanan yang oke, pelanggan jadi puas dan ingin kesana lagi hihi

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tidak Kalah dengan Ibukota Provinsi, Ini 4 Kafe di Barabai yang Wajib Dikunjungi

Halo Kaka-Kaka bungas yang lagi membaca tulisan ini, mudahan sehat sabarataan lah. Kenalkan dulu nah, ulun Eca anggota FBB jua dan tulisan ini nih tulisan perdana ulun di Banjar Corner. Selamat membaca 🤗 Tau lah bubuhan pian di wadah ulun Barabai bisi 4 kafe nang kada kalah lawan di Banjarmasin? Han kada tau kalo, makanya bacai sampai tuntung lah. Barabai Hulu Sungai Tengah sabujurnya lain kota kelahiran ulun. Tapi, kayapa pun jua, ulun sudah lawas bagana di sana dan sudah tarasa jadi tanah kelahiran ulun saurang. Ulun mulai bagana di Barabai semenjak kelas 1 SMP. Waktu ulun masih sakulah itu, dasar balum ada nang ngarannya kafe nginih. Ulun lawan kakawanan dahulu bejalanan ke kedai atau depot haja. Nah, wahini lumayan banyak sudah cafe yang kawa dipakai hagan “feed” Instagram bubuhan pian. Ini nah yang menurut ulun musti pian kunjungi. 1. Hero Cafe Nah, kabalujuran banar ulun lawan anggota FBB nang lain suah bakumpulan di Hero Cafe ini mun pas handak betamuan. Di sini rami

Belajar Istilah Banjar

  Halo! Apa habar buhan pian sabarataan? Mudahan baik ajaa lah sabarataan, sehat selalu dan dijauhkan dari panyakit.   Nah kali ini ulun handak memadahkan beberapa istilah dalam bahasa Banjar yang mungkin banyak dari pian masih balum tahu karena kada tebiasa berbahasa banjar sehari-hari, atau hanyar aja pindah ke banjar. Oiya, ulun ingat banar bahari pas SD balajar bahasa Banjar muatan lokalnya, amun wahini masih jua kah kakanaan tahu di istilah ni?   Berikut beberapa istilah dalam bahasa Banjar:   1. Salesmaan   Salesma sabujurnya adalah ngaran virus yaitu virus salesma, yang begejala behingusan atau pilek. Nah rancak urang tetap menyambat salesmaan jua amun ada nang kena flu karena gejala si salesma lawan flu nih mirip yang nyata bahingusan lawan batukan.   2. Hawai   Hawai nang ini lain ngaran wilayah lah, hawai nang dimaksud di sini tu artinya semacam sunyi tu nah, misalnya urang tebiasa di kota lalu bejalanan ke desa pasti lain suasananya, tebiasa pina rami

Kisah Intingan wan Dayuhan

Halo sabarataan, batamuan pulang lawan ulun, Nisa. Kali ini, ulun handak mangisahakan kisah Intingan wan Dayuhan nang rajin tu selalu dikisahakan bila ulun handak guring waktu lagi halus dulu. Kisahnya ni turun temurun dari zaman datu, nini, mama, anak sidin, dan cucu sidin, bisa jua kaina sampai ka buyut sidin. Kisahnya nih rami, sampai taguring guring mandangari kisah ini ja, lucu pulang han. Bila pian suah mandangar kisah Intingan wan Dayuhan, bararti kita sama. Zaman bahari kadada pang yutube wan intirnit. Nang ada kisah dari muntung ka muntung ja. Nang kaya apa kisahnya, ni ulun kisahakan nah ka bagian pian sakira kada panasaran. Kisah Intingan wan Dayuhan  Zaman bahari ada dua ikung badua ba-ading nang bangaran Intingan wan Dayuhan. Kisahnya Intingan nang jadi kaka, Dayuhan ading nya. Ibarat kata, si Dayuhan nih inya orangnya kada tapi paham apa yang di padah-akan tu, atau bahasa kitanya, ada nang kurang kaitu nah. Ujar kisah si ading nih kada hakun sakulah, mac