Peraturan Member

Welcome!
Selamat datang di komunitas kami.
Grup ini kami buat untuk menjalin silaturrahmi antara para blogger perempuan di Kalimantan selatan, dan tentunya untuk berbagi ilmu, informasi, serta kebahagiaan ngeblog ^^


PERATURAN MEMBER GRUP FBB


1. Sebelum memutuskan bergabung, sudah mempunyai blog aktif yang berusia minimal 3 bulan dan paling tidak 10 blogpost. Diwajibkan follow semua sosmed Female Blogger Banjarmasin dan memasang logo FBB di blog yang sudah diberi backlink menuju blog official FBB dan mengisi biodata.


2. Belajar bertanggung jawab secara personal atas setiap tulisan yang kita buat, apapun jenis tulisannya. Tidak menulis hal-hal yang melanggar norma agama dan norma susila (terutama budaya masyarakat Kalsel), berpotensi menyinggung orang lain, atau mengandung unsur SARA dan SARU.


3. Selalu aktif menulis dan berbagi tulisan di grup. Jangan lupa untuk selalu menggunakan kalimat pengantar saat share link. Semua tautan/link yang tidak disertai pengantar akan dihapus admin tanpa pemberitahuan.


4. Saat share di sosial media (Instagram/twitter), silakan gunakan hastag #femalebloggerbjm dan tag akun resmi Female Blogger Banjarmasin agar direpost oleh admin. Mohon untuk tag hal yang berkaitan dengan blogging saja ya.


5. Tidak memasang/share link postingan pribadi tanpa tujuan yang jelas. Boleh share sesuatu seperti info giveaway, dan yang lainnya dengan seizin admin namun jangan sampai spamming. Semua anggota disarankan berpartisipasi dalam kegiatan rutin FBB yaitu share link blog (blogwalking), Instagram Walking dan blog collab bulanan kecuali yang sedang kena sanksi.


6. Anggota yang beberapa kali melakukan pelanggaran ringan atau 1x pelanggaran berat akan dikeluarkan dari grup.
Contoh pelanggaran ringan: membuat suasana dan kenyamanan grup terganggu.
Contoh pelanggaran berat: merugikan pihak lain dan pencemaran nama baik.


7. Jika anggota grup ingin memberikan informasi terkait lomba, event, notes (catatan), atau apapun yang berkaitan dengan promosi komersil, WAJIB menginformasikan terlebih dahulu kepada admin agar terhindar dari berita simpangsiur/hoax.
Hanya admin yang boleh post informasi, namun nama pemberi info akan tetap dicantumkan.


8. Grup ini adalah grup yang berisikan anggota dengan berbagai latar belakang, agama dan kebiasaan. Jika ada bahasan yang menyinggung bersikaplah dewasa, bahas secara personal dengan subjek yang bersangkutan, atau jika perlu meminta bantuan admin sebagai penengah.


9. Tidak membuat drama dan kericuhan apapun. Tidak memperkeruh suasana. Jika terjadi sesuatu diharapkan saling bekerja sama agar suasana tetap damai.


10. Semua anggota berhak untuk keluar dari grup dengan alasan apapun dengan catatan menginformasikan permasalahannya terlebih dahulu kepada admin. Kemudian, admin yang akan menghapus keanggotaan. Anggota yang sudah keluar boleh masuk kembali di lain hari.
Jika anggota keluar tanpa informasi akan masuk dalam daftar hitam dan tidak akan didaftarkan lagi di lain waktu dengan alasan apapun.


NOTE:

1.Buat teman-teman yang mau bergabung dengan kami, silahkan mengirim pesan inbox ke Human Resource (HR) sebagai admin penerima anggota Female Blogger Bjm (Mia :0853-8911-1430)

2. Mengenai izin share info giveaway, dan promosi lainnya harap izin dulu dengan HR (Mia :0853-8911-1430) melalui japri saja. Usahakan tidak menanyakan langsung di grup umum. Kalau HR slow respon, option lain bisa izin ke sekretaris (Nisa : 081351943656)

3. Pelaksanaan kegiatan Share Link, Blog Collab dan Instagram Walking adalah tanggung jawab HR dan dibantu oleh Sekretaris jika HR berhalangan. Oleh karenanya, jika anggota yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut mengalami kendala atau permasalahan (misalnya seperti gagal upload foto di form, tidak  bisa login FB untuk submit link dsb). Harap langsung menghubungi  HR (Mia :0853-8911-1430) melalui japri saja. Usahakan tidak menanyakan langsung di grup umum. Kalau HR slow respon, option lain bisa izin ke sekretaris (Nisa : 081351943656)



Demikian peraturan sementara yang berlaku.


Salam persahabatan #FemaleBloggerBJM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar