Langsung ke konten utama

[FBB Kolaborasi] Hari Ibu Nasional


Halo teman-teman!!! Bagaimana bulan Desember kalian? Semoga menyenangkan ya \^_^/

Kali ini kita berjumpa lagi di postingan #FBBKolaborasi dengan tema Hari Ibu Nasional yang jatuh pada 22 Desember nanti. 


Membahas sesuatu terkait sosok seorang ibu memang selalu menarik dan pastinya selalu menyentuh hati. Yuk, mari kita intip apa kata teman-teman dari Female Blogger of Banjarmasin tentang sosok wanita yang luar biasa ini ^_^


1. Enny Ratnawati on #FBBKolaborasi - CERITA IBU (KU)


Mbak Enny menulis cerita tentang sosok ibu yang membesarkan sekaligus menginspirasi bagi anak-anaknya. 


Yuk kunjungi blog Mbak Enny dan temukan inspirasi tersebut. Selamat Hari Ibu untuk "Mama" ^_^


2. Mia Yunita on Ibu Sesusuan: Keikhlasan Berbagi ASI - #FBBKolaborasi


Mbak Mia mengucapkan Selamat Hari Ibu untuk kita semua nih. Selamat Hari Ibu juga untuk Mbak Mia.


Ngomong-ngomong, pernah dengar tentang Ibu Sesusuan? Nah, Mbak Mia menulis tentang itu. 


Sssssttt, sedikit bocoran dari kita nih, rupanya Mbak Mia mengawali kisahnya dari seekor kucing lo. Nah..penasaran tak? Yuk mari kunjungi blog Mbak Mia untuk mengetahui kisah lengkapnya. 


Selamat Hari Ibu untuk "Ibu Susu" dan juga, eerrrr..., "Ibu Kucing" ya, *eh*, ^_^


3. Ira on Mom, Are You Happy? #CharacterThursday #FBBKolaborasi


Untuk blog kolaborasi bulan ini, Mbak Ira menulis tentang dua karakter ibu dari buku Last Forever dan Ayahku (Bukan Pembohong).


Memangnya ada apa dengan para ibu fiksi ini ya? Cus, langsung kunjungi blog Mbak Ira.


Selamat Hari Ibu untuk "Ruruh Rahayu" dan "Ibunya Dam" ^_^


4. Triyatni Ashari on Menjadi Ibu itu Mudah, Jika ... [#FBBKOLABORASI]


Di dalam postingannya yang berjudul "Menjadi Ibu itu Mudah, Jika ...", Mbak Triyatini menulis soal struggle seorang Ibu, tentang drama anak yang tidak mau makan, tentang drama suami yang tidak pengertian, dan masih banyak drama lainnya. 


Nah, silakan kunjungi blog Mbak Triyatni untuk mengetahui cara mengatasi berbagai drama tersebut namun tetap bahagia.


Selamat Hari Ibu untuk "Ibu", "Ibu Mertua", "Ibu-Ibu di Luar Sana", dan juga "Calon Ibu" ^_^ 


5. Aswinda Utari on #FBB COLLABORATION: SURAT UNTUK MAMA, MAAFKAN AKU YANG TERLAMBAT REFRAMING


Tulisan Mbak Aswinda berisi permintaan maaf kepada Ibunya. Maaf karena terlambat memahami kondisi. Maaf karena terlambat berempati. Dengan membaca tulisan Mbak Aswinda, kita bisa mengetahui isi hati seorang anak yang menyesali perbuatannya dan berharap bisa menjadi Ibu yang baik dari memaafkan masa lalunya.

Yuk, kunjungi blog Mbak Aswinda untuk membaca tulisan lengkapnya. Selamat Hari Ibu untuk "Mama" ^_^


***

Bagaimana teman-teman, kisahnya bikin penasaran kan? Jangan lupa untuk blogwalking ke blog teman-teman FBB yang berpartisipasi supaya mendapat jawabannya. 

Semoga kita bisa berjumpa kembali di #FBBKolaborasi di tahun yang baru ya. Dadaaaah \^_^/

***

Tulisan ini disusun oleh: Ira (www.irabooklover.com)
Dan diedit oleh: Utari (www.utarininghadiyati.com

Komentar

  1. Selamat hari ibu untuk para ibu dan calon ibu semuanya ❤️

    BalasHapus
  2. Selamat hari ibu buat kita semua :) yang udah jadi ibu juga..
    BUat yang belum, semoga selalu mencintainya ibunya yaa..semoga

    BalasHapus
  3. Selamat hari ibu untuk semua perempuan ^^

    BalasHapus
  4. selamat hari ibu untuk para ibu Indonesia. keep strong ya bu.

    BalasHapus
  5. Wah aku baru baca beberapa nih tulisannya. Ntar mampir ah ke blog yang belum kubaca

    BalasHapus
  6. Mupeng pengen baca semuanya. Ibu memang sosok penuh inspirasi. Cerita2 tentangnya selalu menarik untuk dikulik.

    BalasHapus
  7. Selamat hari ibu, rasanya tahun ini jauh lebih special

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, semoga dari tahun ke tahun selalu semakin spesial terus ya, Kak ^_^

      Hapus
  8. Selamat hari Ibu untuk semua ibu yang ada di seluruh dunia dan termasuk ibu-ibu yang ada di FBB. Terus berkarya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tidak Kalah dengan Ibukota Provinsi, Ini 4 Kafe di Barabai yang Wajib Dikunjungi

Halo Kaka-Kaka bungas yang lagi membaca tulisan ini, mudahan sehat sabarataan lah. Kenalkan dulu nah, ulun Eca anggota FBB jua dan tulisan ini nih tulisan perdana ulun di Banjar Corner. Selamat membaca 🤗 Tau lah bubuhan pian di wadah ulun Barabai bisi 4 kafe nang kada kalah lawan di Banjarmasin? Han kada tau kalo, makanya bacai sampai tuntung lah. Barabai Hulu Sungai Tengah sabujurnya lain kota kelahiran ulun. Tapi, kayapa pun jua, ulun sudah lawas bagana di sana dan sudah tarasa jadi tanah kelahiran ulun saurang. Ulun mulai bagana di Barabai semenjak kelas 1 SMP. Waktu ulun masih sakulah itu, dasar balum ada nang ngarannya kafe nginih. Ulun lawan kakawanan dahulu bejalanan ke kedai atau depot haja. Nah, wahini lumayan banyak sudah cafe yang kawa dipakai hagan “feed” Instagram bubuhan pian. Ini nah yang menurut ulun musti pian kunjungi. 1. Hero Cafe Nah, kabalujuran banar ulun lawan anggota FBB nang lain suah bakumpulan di Hero Cafe ini mun pas handak betamuan. Di sini rami

Belajar Istilah Banjar

  Halo! Apa habar buhan pian sabarataan? Mudahan baik ajaa lah sabarataan, sehat selalu dan dijauhkan dari panyakit.   Nah kali ini ulun handak memadahkan beberapa istilah dalam bahasa Banjar yang mungkin banyak dari pian masih balum tahu karena kada tebiasa berbahasa banjar sehari-hari, atau hanyar aja pindah ke banjar. Oiya, ulun ingat banar bahari pas SD balajar bahasa Banjar muatan lokalnya, amun wahini masih jua kah kakanaan tahu di istilah ni?   Berikut beberapa istilah dalam bahasa Banjar:   1. Salesmaan   Salesma sabujurnya adalah ngaran virus yaitu virus salesma, yang begejala behingusan atau pilek. Nah rancak urang tetap menyambat salesmaan jua amun ada nang kena flu karena gejala si salesma lawan flu nih mirip yang nyata bahingusan lawan batukan.   2. Hawai   Hawai nang ini lain ngaran wilayah lah, hawai nang dimaksud di sini tu artinya semacam sunyi tu nah, misalnya urang tebiasa di kota lalu bejalanan ke desa pasti lain suasananya, tebiasa pina rami

8 Macam Wadai Banjar

Assalamualaikum, Dangsanak berataan. Kayapa habarnya nih? Mudah-mudahan sihat berataanlah. Aamiin.  Hari ini ulun handak menyambatakan ngaran-ngaran wadai khas urang Banjar. Banyak banar macamnya, tapi nang ulun kisahakan hari ini 8 buting haja. Amun handak sebarataan, dua hari dua malam kada tuntung kita bekisahan. 1. Wadai Lapis sumber : http://dapurummumusasyi.blogspot.com/2013/10/kue-lapis-kakao.html Wadai nang pemulaan ngarannya wadai lapis. Kamiran atawa adonannya biasanya diulah dua warna, imbah itu disumap salapis-salapis beliung-liung warnanya. Bila sudah pina karas salapis, hanyar dindaki lapisan di atasnya pulang. Harus sabar pang tu pang meulah wadai lapis ngini. Warna nang paling rancak diulah tu hijau putih atau cuklat putih. Meulah wadai lapis ngini biasanya di dalam cipir ganal nang dimasukakan ka dalam panci badandangan. Bila sudah masak kaina hanyar dihiris halus-halus sasuai salira. 2. Lumba Sumber : http://beritainfo.web.id/ Lumba ni tamasu