[FBB Kolaborasi] Hari Kucing Internasional


Assalamu'alaikum, teman-teman!

FBB Kolaborasi hadir lagi di bulan Agustus. Tema yang di usung adalah Hari Kucing Internasional yang diperingati setiap tanggal 8 Agustus.

Yuk, mari kita simak artikel yang dibuat para anggota FBB untuk memeriahkan Hari Kucing Internasional.

1. Irabooklover - Berbagi Kisah Terindah Bersama Si Meong #BookReview #BacaBukuPerpus2019 #FBBKolaborasi

Buku Berbagi Kisah Terindah Bersama Si Meong sengaja Mbak Ira ulas untuk ikut memeriahkan FBB Kolaborasi bulan Agustus yang bertema Hari Kucing Internasional.

Usai membaca, reaksi Mbak Ira menjadi berbeda ketika mendengar suara kucing liar di luar rumah. Dari yang awalnya cuek, menjadi lebih peduli.

38 kisah yang disuguhkan menceritakan kecintaan manusia terhadap kucing.  Kemungkinan besar, tidak hanya Mbak Ira yang mengalami pencerahan, tetapi pembaca lain akan terpengaruh untuk lebih menyayangi kucing daripada sebelumnya

2. Ruli Retno - Hari Kucing Sedunia - Setahun kami bersama Uning dan Nina #FBBKolaborasi
Dalam perayaan hari kucing internasional yang jatuh 8 agustus lalu, Mbak Ruli menceritakan kebersamaannya selama setahun terakhir bersama peliharaannya, Uning dan Nina Seperti apa suka, duka, dan keseharian mereka, semua dikisahkan dengan menarik di blog milik ibu cantik ini. Dalam artikel yang sama, mbak Ruli bercerita tentang hari kucing internasional.

3. Leha - Si Kocheng Oren dan Hari Kucing Internasional. #FBBKolaborasi


Di linimasa media sosial, sedang marak istilah ‘kocheng oren barbar’. Ada apa ya? Simak yuk artikel mbak Leha untuk menemukan jawabannya. Siapa saja dan berapa ekor kucing oranye yang pernah singgah di rumah syunamom juga lho ;)

4. Winda - #FBB Kolaborasi Sejak Jadi Emak-emak, Aku mulai Sensi dengan Makhluk Bernama Kucing

Tulisan mbak Winda kali ini sangat menarik. Bagaimana rasa cintanya pada kucing, sampai membuatnya tergila-gila pada makhluk lucu ini ternyata kandas ketika memiliki anak. Kini, ibu muda ini tengah berupaya untuk bersahabat kembali dengan kucing. Apa saja upaya yang ditempuhnya, yuk cari tahu cara yang dilakukannya agar bisa kembali bermain dengan kucing.

5. Antung Apriana - [FBBKolaborasi] Kucing, Menggemaskan Tapi Kadang Menyebalkan

Kucing merupakan binatang yang sangat menggemaskan, karena itu tak heran jika banyak sekali orang yang jatuh cinta pada hewan yang satu ini. Namun di balik tingkah lucunya, kucing memiliki kelakuan yang kerap membuat sebal. Mbak Antung dengan gayanya berhasil menggambarkan tingkah polah makhluk berbulu ini dengan menggemaskan, termasuk cara mengatasi kenakalannya.

6. Rizky Ashya - #FBBKOLABORASI: 5 Aplikasi Yang Membantu Menjaga Kesehatan Kucing

5 Aplikasi ini akan membantu teman-teman untuk menjaga kesehatan kucing peliharaan. Tidak bisa dipungkiri, kesibukan membuat teman-teman lupa kapan harus memberi makan, membawa ke dokter, dan memberi vaksin kucing kesayangan, semua aplikasi ini akan membantu teman-teman mengatasi masalah tersebut. 

7. Khairunnisa Z Putri - KUCING KU SAYANG KUCING KU MALANG #FBBKOLABORASI

Hal yang paling menyedihkan dan menyakitkan saat uning sakit. Apalagi di tempat tinggal mbak Nisa tidak ada dokter hewan. Sedih rasanya melihat uning batuk dan muntah. Badannya kurus karena susah makan. Kesedihan semakin menjadi saat mengetahui uning pergi. Meski telah dicari, uning tetap tidak ditemukan. Hingga kini, kepergian uning masih menjadi misteri bagi mbak Nisa dan keluarga.

***

Post ini diedit oleh: Utari Ninghadiyati (www.utarininghadiyati.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar