Langsung ke konten utama

[FBB Kolaborasi] Hari Kucing Internasional


Assalamu'alaikum, teman-teman!

FBB Kolaborasi hadir lagi di bulan Agustus. Tema yang di usung adalah Hari Kucing Internasional yang diperingati setiap tanggal 8 Agustus.

Yuk, mari kita simak artikel yang dibuat para anggota FBB untuk memeriahkan Hari Kucing Internasional.

1. Irabooklover - Berbagi Kisah Terindah Bersama Si Meong #BookReview #BacaBukuPerpus2019 #FBBKolaborasi

Buku Berbagi Kisah Terindah Bersama Si Meong sengaja Mbak Ira ulas untuk ikut memeriahkan FBB Kolaborasi bulan Agustus yang bertema Hari Kucing Internasional.

Usai membaca, reaksi Mbak Ira menjadi berbeda ketika mendengar suara kucing liar di luar rumah. Dari yang awalnya cuek, menjadi lebih peduli.

38 kisah yang disuguhkan menceritakan kecintaan manusia terhadap kucing.  Kemungkinan besar, tidak hanya Mbak Ira yang mengalami pencerahan, tetapi pembaca lain akan terpengaruh untuk lebih menyayangi kucing daripada sebelumnya

2. Ruli Retno - Hari Kucing Sedunia - Setahun kami bersama Uning dan Nina #FBBKolaborasi
Dalam perayaan hari kucing internasional yang jatuh 8 agustus lalu, Mbak Ruli menceritakan kebersamaannya selama setahun terakhir bersama peliharaannya, Uning dan Nina Seperti apa suka, duka, dan keseharian mereka, semua dikisahkan dengan menarik di blog milik ibu cantik ini. Dalam artikel yang sama, mbak Ruli bercerita tentang hari kucing internasional.

3. Leha - Si Kocheng Oren dan Hari Kucing Internasional. #FBBKolaborasi


Di linimasa media sosial, sedang marak istilah ‘kocheng oren barbar’. Ada apa ya? Simak yuk artikel mbak Leha untuk menemukan jawabannya. Siapa saja dan berapa ekor kucing oranye yang pernah singgah di rumah syunamom juga lho ;)

4. Winda - #FBB Kolaborasi Sejak Jadi Emak-emak, Aku mulai Sensi dengan Makhluk Bernama Kucing

Tulisan mbak Winda kali ini sangat menarik. Bagaimana rasa cintanya pada kucing, sampai membuatnya tergila-gila pada makhluk lucu ini ternyata kandas ketika memiliki anak. Kini, ibu muda ini tengah berupaya untuk bersahabat kembali dengan kucing. Apa saja upaya yang ditempuhnya, yuk cari tahu cara yang dilakukannya agar bisa kembali bermain dengan kucing.

5. Antung Apriana - [FBBKolaborasi] Kucing, Menggemaskan Tapi Kadang Menyebalkan

Kucing merupakan binatang yang sangat menggemaskan, karena itu tak heran jika banyak sekali orang yang jatuh cinta pada hewan yang satu ini. Namun di balik tingkah lucunya, kucing memiliki kelakuan yang kerap membuat sebal. Mbak Antung dengan gayanya berhasil menggambarkan tingkah polah makhluk berbulu ini dengan menggemaskan, termasuk cara mengatasi kenakalannya.

6. Rizky Ashya - #FBBKOLABORASI: 5 Aplikasi Yang Membantu Menjaga Kesehatan Kucing

5 Aplikasi ini akan membantu teman-teman untuk menjaga kesehatan kucing peliharaan. Tidak bisa dipungkiri, kesibukan membuat teman-teman lupa kapan harus memberi makan, membawa ke dokter, dan memberi vaksin kucing kesayangan, semua aplikasi ini akan membantu teman-teman mengatasi masalah tersebut. 

7. Khairunnisa Z Putri - KUCING KU SAYANG KUCING KU MALANG #FBBKOLABORASI

Hal yang paling menyedihkan dan menyakitkan saat uning sakit. Apalagi di tempat tinggal mbak Nisa tidak ada dokter hewan. Sedih rasanya melihat uning batuk dan muntah. Badannya kurus karena susah makan. Kesedihan semakin menjadi saat mengetahui uning pergi. Meski telah dicari, uning tetap tidak ditemukan. Hingga kini, kepergian uning masih menjadi misteri bagi mbak Nisa dan keluarga.

***

Post ini diedit oleh: Utari Ninghadiyati (www.utarininghadiyati.com)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tidak Kalah dengan Ibukota Provinsi, Ini 4 Kafe di Barabai yang Wajib Dikunjungi

Halo Kaka-Kaka bungas yang lagi membaca tulisan ini, mudahan sehat sabarataan lah. Kenalkan dulu nah, ulun Eca anggota FBB jua dan tulisan ini nih tulisan perdana ulun di Banjar Corner. Selamat membaca 🤗 Tau lah bubuhan pian di wadah ulun Barabai bisi 4 kafe nang kada kalah lawan di Banjarmasin? Han kada tau kalo, makanya bacai sampai tuntung lah. Barabai Hulu Sungai Tengah sabujurnya lain kota kelahiran ulun. Tapi, kayapa pun jua, ulun sudah lawas bagana di sana dan sudah tarasa jadi tanah kelahiran ulun saurang. Ulun mulai bagana di Barabai semenjak kelas 1 SMP. Waktu ulun masih sakulah itu, dasar balum ada nang ngarannya kafe nginih. Ulun lawan kakawanan dahulu bejalanan ke kedai atau depot haja. Nah, wahini lumayan banyak sudah cafe yang kawa dipakai hagan “feed” Instagram bubuhan pian. Ini nah yang menurut ulun musti pian kunjungi. 1. Hero Cafe Nah, kabalujuran banar ulun lawan anggota FBB nang lain suah bakumpulan di Hero Cafe ini mun pas handak betamuan. Di sini rami

Pantun Basa Banjar Gasan Manjaga Warisan Budaya

Assalamualaikum sabarataan. Alhamdulillah ulun akhirnya berkesempatan manulis lagi disini. Buhan pian penasaran apa yang handak ulun kisahakan kah? Lakasi baca lah. Di tulisan ini ulun handak bakisah soal pantun basa Banjar. Buhan pian mungkin sudah tahu, urang Melayu tu kada talapas lawan kabiasaan bapantun. Urang Banjar nang sarumpun lawan Melayu damintu jua, harat-harat baulah pantun. Pantun basa Banjar kada balain pang lawan pantun basa lain. Ada katantuannya jua nang musti diumpati. Mun kada diumpati pantun nang diulah kada baik atawa bisa jua kada kawa disambat pantun. Mun kita maulah wadai tu ada tuangannya. Mun maulah baju, ada polanya. Sama haja lawan pantun. Pantun nang baik ada katantuannya, ada tuangan, ada polanya jua, ngini nah: 1. Pantun nang bagus tu baisian ampat buting baris. Dua baris nang panambaian ngarannya sampiran. Dua baris nang pauncitan ngarannya isi. 2. Pantun nang bagus tu ada pola bunyinya, atawa pola parsajakannya. Polanya tu: ab-ab. 3. Pantu

8 Macam Wadai Banjar

Assalamualaikum, Dangsanak berataan. Kayapa habarnya nih? Mudah-mudahan sihat berataanlah. Aamiin.  Hari ini ulun handak menyambatakan ngaran-ngaran wadai khas urang Banjar. Banyak banar macamnya, tapi nang ulun kisahakan hari ini 8 buting haja. Amun handak sebarataan, dua hari dua malam kada tuntung kita bekisahan. 1. Wadai Lapis sumber : http://dapurummumusasyi.blogspot.com/2013/10/kue-lapis-kakao.html Wadai nang pemulaan ngarannya wadai lapis. Kamiran atawa adonannya biasanya diulah dua warna, imbah itu disumap salapis-salapis beliung-liung warnanya. Bila sudah pina karas salapis, hanyar dindaki lapisan di atasnya pulang. Harus sabar pang tu pang meulah wadai lapis ngini. Warna nang paling rancak diulah tu hijau putih atau cuklat putih. Meulah wadai lapis ngini biasanya di dalam cipir ganal nang dimasukakan ka dalam panci badandangan. Bila sudah masak kaina hanyar dihiris halus-halus sasuai salira. 2. Lumba Sumber : http://beritainfo.web.id/ Lumba ni tamasu