[FBB Kolaborasi] Hari Buah Internasional








Assalamu'alaikum, teman-teman!

FBB Kolaborasi hadir lagi di bulan Juli. Tema yang diambil adalah tentang Hari Buah Internasional yang diperingati setiap tanggal 1 Juli.

Yuk mari kita cek apa yang ditulis oleh para member FBB untuk memeriahkan Hari Buah Internasional ini!

1. Ira Booklover

Apa yang bisa ditulis oleh seorang blogger buku untuk bisa ikut memeriahkan Hari Buah Internasional? Salah satunya adalah menulis review tentang buku yang memiliki tema yang sama.

Lewat post yang diberi judul Kumpulan Dongeng Putri Buah #BookReview #FBBKolaborasi, Mbak Ira menyampaikan bahwa banyak pengetahuan baru tentang buah yang dia dapatkan dari buku ini. Asiknya lagi, pengetahuan ini dikemas dalam cerita dongeng indah yang disertai dengan ilustrasi yang tidak kalah cantiknya.

2. Rizky Ashya

Lewat post berjudul #FBBKolaborasi: 5 Masker Kaya Kandungan Buah Semangka, Cocok untuk Menghidrasi Kulit di Musim Panas, Mbak Rizky Ashya berbagi ilmu tentang buah semangka yang sangat bagus untuk menghidrasi kulit. Mbak Ashya juga merekomendasikan masker-masker yang mengandung buah semangka yang layak untuk kita coba.

3. Ruli Retno Mawarni

Ada yang tahu apa bahasa Banjarnya buah cempedak? Nah, bagi teman-teman yang belum tahu, bacalah post -nya Mbak Ruli yang berjudul 7 Buah Nasional dalam Bahasa Banjar #FBBKolaborasi ini. Sangat berguna untuk kalian yang dari luar kota jika ingin berkunjung ke Kalimantan Selatan atau sebaliknya. Kita jadi bisa tahu apa nama buah yang kita maksud baik dalam bahasa Banjar maupun dalam bahasa Indonesia.

4. Khairunnisa Z Putri

Selama ini, apa yang teman-teman tahu tentang manfaat buah nanas? Selain enak untuk dimakan tentunya, hihihi. Nah, lewat tulisannya yang berjudul Mengintip Buah Nanas yang Kaya akan Vitamin untuk Rambut yang Berketombe #FBBKolaborasi, Mbak Nisa membagikan tips bagaimana memanfaatkan buah nanas untuk rambut yang bebas ketombe, tak bercabang, tebal dan terasa segar.

5. Helka Sari Rezeki

Di post perdananya untuk blog collab ini, Mbak Helka menulis tentang serunya lomba kreasi buah yang pernah dia ikuti dulu waktu sekolah. Penasaran bagaimana serunya? Yuk dicek di post Mbak Helka yang berjudul #FBBKolaborasi Lomba Kreasi Buah Lokal.

6. Rindang Yuliani

Di post-nya yang berjudul Fruit of The Year on International Fruit Day #FBBKolaborasi, Mbak Rindang memperkenalkan kepada kita buah-buah apa saja yang pernah dinobatkan sebagai Fruit of The Year. Ssssttt...ternyata buah-buah ini bukan hanya dinobatkan, tapi mereka juga membawa moto tahunan dari event Fruit of The Year itu sendiri.

7. Mia Yunita

Seperti judul post-nya #FBBKolaborasi - Belajar Mencintai Buah-Buahan, Mbak Mia benar-benar "meracuni" kita agar suka makan buah. Tidak percaya? Silakan baca sendiri post-nya :)

8. Antung Apriana

Dalam [FBB Kolaborasi] Pepaya, si Oranye yang Kaya Manfaat, Mbak Antung memperkenalkan kepada kita beragam manfaat dari buah pepaya. Nah, untuk teman-teman yang mungkin sudah lama tidak memakan buah oranye ini, yuk dibaca manfaatnya. Semoga bisa membuat kalian rindu dengan buah yang kaya manfaat ini.

Ya, itulah dia overview tulisan para member FBB yang berpartisipasi dalam #FBBKolaborasi bulan Juli 2019. Ayo blogwalking ke blog mereka masing-masing untuk membaca postingan lengkapnya!

Sampai jumpa di #FBBKolaborasi bulan depan ya. Have a nice July for you \^_^/



Tidak ada komentar:

Posting Komentar