Langsung ke konten utama

[FBB Kolaborasi] Hari Buah Internasional








Assalamu'alaikum, teman-teman!

FBB Kolaborasi hadir lagi di bulan Juli. Tema yang diambil adalah tentang Hari Buah Internasional yang diperingati setiap tanggal 1 Juli.

Yuk mari kita cek apa yang ditulis oleh para member FBB untuk memeriahkan Hari Buah Internasional ini!

1. Ira Booklover

Apa yang bisa ditulis oleh seorang blogger buku untuk bisa ikut memeriahkan Hari Buah Internasional? Salah satunya adalah menulis review tentang buku yang memiliki tema yang sama.

Lewat post yang diberi judul Kumpulan Dongeng Putri Buah #BookReview #FBBKolaborasi, Mbak Ira menyampaikan bahwa banyak pengetahuan baru tentang buah yang dia dapatkan dari buku ini. Asiknya lagi, pengetahuan ini dikemas dalam cerita dongeng indah yang disertai dengan ilustrasi yang tidak kalah cantiknya.

2. Rizky Ashya

Lewat post berjudul #FBBKolaborasi: 5 Masker Kaya Kandungan Buah Semangka, Cocok untuk Menghidrasi Kulit di Musim Panas, Mbak Rizky Ashya berbagi ilmu tentang buah semangka yang sangat bagus untuk menghidrasi kulit. Mbak Ashya juga merekomendasikan masker-masker yang mengandung buah semangka yang layak untuk kita coba.

3. Ruli Retno Mawarni

Ada yang tahu apa bahasa Banjarnya buah cempedak? Nah, bagi teman-teman yang belum tahu, bacalah post -nya Mbak Ruli yang berjudul 7 Buah Nasional dalam Bahasa Banjar #FBBKolaborasi ini. Sangat berguna untuk kalian yang dari luar kota jika ingin berkunjung ke Kalimantan Selatan atau sebaliknya. Kita jadi bisa tahu apa nama buah yang kita maksud baik dalam bahasa Banjar maupun dalam bahasa Indonesia.

4. Khairunnisa Z Putri

Selama ini, apa yang teman-teman tahu tentang manfaat buah nanas? Selain enak untuk dimakan tentunya, hihihi. Nah, lewat tulisannya yang berjudul Mengintip Buah Nanas yang Kaya akan Vitamin untuk Rambut yang Berketombe #FBBKolaborasi, Mbak Nisa membagikan tips bagaimana memanfaatkan buah nanas untuk rambut yang bebas ketombe, tak bercabang, tebal dan terasa segar.

5. Helka Sari Rezeki

Di post perdananya untuk blog collab ini, Mbak Helka menulis tentang serunya lomba kreasi buah yang pernah dia ikuti dulu waktu sekolah. Penasaran bagaimana serunya? Yuk dicek di post Mbak Helka yang berjudul #FBBKolaborasi Lomba Kreasi Buah Lokal.

6. Rindang Yuliani

Di post-nya yang berjudul Fruit of The Year on International Fruit Day #FBBKolaborasi, Mbak Rindang memperkenalkan kepada kita buah-buah apa saja yang pernah dinobatkan sebagai Fruit of The Year. Ssssttt...ternyata buah-buah ini bukan hanya dinobatkan, tapi mereka juga membawa moto tahunan dari event Fruit of The Year itu sendiri.

7. Mia Yunita

Seperti judul post-nya #FBBKolaborasi - Belajar Mencintai Buah-Buahan, Mbak Mia benar-benar "meracuni" kita agar suka makan buah. Tidak percaya? Silakan baca sendiri post-nya :)

8. Antung Apriana

Dalam [FBB Kolaborasi] Pepaya, si Oranye yang Kaya Manfaat, Mbak Antung memperkenalkan kepada kita beragam manfaat dari buah pepaya. Nah, untuk teman-teman yang mungkin sudah lama tidak memakan buah oranye ini, yuk dibaca manfaatnya. Semoga bisa membuat kalian rindu dengan buah yang kaya manfaat ini.

Ya, itulah dia overview tulisan para member FBB yang berpartisipasi dalam #FBBKolaborasi bulan Juli 2019. Ayo blogwalking ke blog mereka masing-masing untuk membaca postingan lengkapnya!

Sampai jumpa di #FBBKolaborasi bulan depan ya. Have a nice July for you \^_^/

***

Ditulis dan diedit oleh: Ira @ www.irabooklover.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tidak Kalah dengan Ibukota Provinsi, Ini 4 Kafe di Barabai yang Wajib Dikunjungi

Halo Kaka-Kaka bungas yang lagi membaca tulisan ini, mudahan sehat sabarataan lah. Kenalkan dulu nah, ulun Eca anggota FBB jua dan tulisan ini nih tulisan perdana ulun di Banjar Corner. Selamat membaca 🤗 Tau lah bubuhan pian di wadah ulun Barabai bisi 4 kafe nang kada kalah lawan di Banjarmasin? Han kada tau kalo, makanya bacai sampai tuntung lah. Barabai Hulu Sungai Tengah sabujurnya lain kota kelahiran ulun. Tapi, kayapa pun jua, ulun sudah lawas bagana di sana dan sudah tarasa jadi tanah kelahiran ulun saurang. Ulun mulai bagana di Barabai semenjak kelas 1 SMP. Waktu ulun masih sakulah itu, dasar balum ada nang ngarannya kafe nginih. Ulun lawan kakawanan dahulu bejalanan ke kedai atau depot haja. Nah, wahini lumayan banyak sudah cafe yang kawa dipakai hagan “feed” Instagram bubuhan pian. Ini nah yang menurut ulun musti pian kunjungi. 1. Hero Cafe Nah, kabalujuran banar ulun lawan anggota FBB nang lain suah bakumpulan di Hero Cafe ini mun pas handak betamuan. Di sini rami

Pantun Basa Banjar Gasan Manjaga Warisan Budaya

Assalamualaikum sabarataan. Alhamdulillah ulun akhirnya berkesempatan manulis lagi disini. Buhan pian penasaran apa yang handak ulun kisahakan kah? Lakasi baca lah. Di tulisan ini ulun handak bakisah soal pantun basa Banjar. Buhan pian mungkin sudah tahu, urang Melayu tu kada talapas lawan kabiasaan bapantun. Urang Banjar nang sarumpun lawan Melayu damintu jua, harat-harat baulah pantun. Pantun basa Banjar kada balain pang lawan pantun basa lain. Ada katantuannya jua nang musti diumpati. Mun kada diumpati pantun nang diulah kada baik atawa bisa jua kada kawa disambat pantun. Mun kita maulah wadai tu ada tuangannya. Mun maulah baju, ada polanya. Sama haja lawan pantun. Pantun nang baik ada katantuannya, ada tuangan, ada polanya jua, ngini nah: 1. Pantun nang bagus tu baisian ampat buting baris. Dua baris nang panambaian ngarannya sampiran. Dua baris nang pauncitan ngarannya isi. 2. Pantun nang bagus tu ada pola bunyinya, atawa pola parsajakannya. Polanya tu: ab-ab. 3. Pantu

8 Macam Wadai Banjar

Assalamualaikum, Dangsanak berataan. Kayapa habarnya nih? Mudah-mudahan sihat berataanlah. Aamiin.  Hari ini ulun handak menyambatakan ngaran-ngaran wadai khas urang Banjar. Banyak banar macamnya, tapi nang ulun kisahakan hari ini 8 buting haja. Amun handak sebarataan, dua hari dua malam kada tuntung kita bekisahan. 1. Wadai Lapis sumber : http://dapurummumusasyi.blogspot.com/2013/10/kue-lapis-kakao.html Wadai nang pemulaan ngarannya wadai lapis. Kamiran atawa adonannya biasanya diulah dua warna, imbah itu disumap salapis-salapis beliung-liung warnanya. Bila sudah pina karas salapis, hanyar dindaki lapisan di atasnya pulang. Harus sabar pang tu pang meulah wadai lapis ngini. Warna nang paling rancak diulah tu hijau putih atau cuklat putih. Meulah wadai lapis ngini biasanya di dalam cipir ganal nang dimasukakan ka dalam panci badandangan. Bila sudah masak kaina hanyar dihiris halus-halus sasuai salira. 2. Lumba Sumber : http://beritainfo.web.id/ Lumba ni tamasu