[FBB Kolaborasi] Hari Film Nasional


Assalamu'alaikum, teman-teman!

Setelah beberapa bulan absen, bulan Maret ini komunitas Female Blogger Banjarmasin kembali mengadakan blog collaboration. Nah, untuk bulan Maret ini, tema yang diambil adalah tentang Hari Film Nasional yang diperingati setiap tanggal 30 Maret.

Kira-kira siapa saja ya member yang ikut memeriahkan kolaborasi ini? Yuk baca sampai akhir tulisan ini.

1. Mia Yunita
Dalam tulisannya, mbak Mia mengajak pembacanya bernostalgia dengan berbagai film Indonesia yang sudah hadir sejak tahun 70-an. Mulai dari horor, komedi, hingga religi. Tak lupa mbak Mia juga menyampaikan kesan dan harapannya akan perfilman Indonesia.

2. Sri Wahyuni

Beberapa tahun lalu sebuah film berlatar belakang pendidikan di Indonesia tayang di bioskop tanah air. Judulnya Laskar Pelangi. Film ini sangat menginspirasi dan pastinya laris di pasaran. Nah dalam tulisannya, Sri Wahyuni membahas tentang film Laskar Pelangi ini mulai dari plot hingga tempat wisata yang ada di filmnya.

3. Siti Zulaeha

Dunia perfilman Indonesia kembali menunjukkan taringnya! Berbagai genre film mulai dari komedi, drama, biografi, hingga laga mulai diproduksi. Berikut 4 Film Indonesia Favorit versi Syunamom.com.

4. Intan Sari Dewi

Satu lagi film Indonesia yang layak dijadikan tontonan bagi keluarga, yakni Hafalan Sholat Delisa. Film ini merupakan adaptasi dari novel berjudul sama dari Tere Liye yang sukses menguras air mata. Nah, dalam postingannya Intan membahas tentang pesan-pesa yang bisa kita ambil dari film Hafalan Sholat Delisa.

5. Antung Apriana

Film biografi atau biopic adalah film yang mendramatisasikan kehidupan orang atau tokoh dalam kehidupan nyata. Film-film semacam itu menampilkan kehidupan dari seorang tokoh sejarah dan menggunakan nama asli dari karakter utama. Ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari menonton film biografi. Apa sajakah itu?

6. Hairun Nisa

Dalam sebuah film, biasanya ada tokoh yang disebut sebagai tokoh antagonis. Biasanya tokoh antagonis ini digambarkan sebagai sosok dengan kepribadian menyebalkan atau jahat. Namun kadang adapula tokoh antagonis yang ternyata menyimpan sisi kebaikan dalam dirinya. Nah, Eca dalam postingannya membahasn tentang 3 karakter film yang ternyata tidak sejahat yang terlihat. 

Itulah dia cuplikan dari tulisan para kontributor FBB Kolaborasi untuk bulan Maret. Buat yang penasaran segera berkunjung ke rumah mereka masing-masing yaa. Sampai jumpa di kolaborasi berikutnya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar