Peresmian Universitas Sari Mulia (UNISM) Banjarmasin

Hai.. Hai.. Assalamualaikum..



Senang sekali beberapa minggu yang lalu saya selaku ketua FBB mendapat undangan untuk menghadiri peresmian Universitas Sari Mulia di Banjarmasin pada 05 Februari 2019. Acara yang bertempat di kampusnya sendiri yaitu di jalan Pramuka di hadiri oleh banyak sekali undangan kehormatan dari berbagai kalangan penting. Saya merasa sangat bangga, karena FBB mendapat kehormatan menghadiri acara tersebut. Yeay.. Ucapkan selamat *prok..prok..prok..

Karena acara ini adalah acara resmi, tentu saja acara ini di buka dengan lagu kebangsaan Indonesia raya, lagu Mars Universitas Sari Mulia, dan sambutan-sambutan dari kalangan tamu kehormatan. Diantaranya adalah ketua Yayasan Indah Banjarmasin yang memegang Sari mulia itu sendiri yaitu Dr RR Dwi Sogi Sri Redjeki, dari rektor UNISM, Dr H R Soedarto WW,dari perwakilan Gubernur Kalimantan selatan dan perwakilan dari Dikti. 

Dalam acara ini di paparkan visi misi dari Universitas sari mulia dan harapan UNISM untuk mensukseskan pendidikan di area Kalimantan selatan dengan menambah jumlah universitas swasta terbaik yang ada di Kalimantan selatan ini sebagai sarana pendidikan untuk masyarakat.



Universitas Sari mulia ini sedianya sudah lama berdiri, namun dulunya Universitas ini terdiri dari 2 kampus yaitu Stikes dan Akbid Sari Mulia. Ya memang karena saat itu jurusannya hanya dibidang kesehatan saja. Namun saat ini setelah menjadi Universitas, jurusan kuliah yang tersedia menjadi sangat variatif. Jadi bisa memenuhi banyak keinginan para generasi yang ingin melanjutkan kuliah.

Jurusan yang tersedia di kampus ini adalah sbb:
1. Fakultas Kesehatan,
2. Fakultas Sains dan Tekhnologi
3. Fakultas Humaniora.

Acara berlangsung khidmat di dalam aula gedung Universitas Sari Mulia. Semua hadirin tampak serius dan antusias melakukan prosesi pembukaan ini. Hingga akhirnya acara pembukaan pun selesai, setelah itu para hadirin dipersilakan makan di tempat lain yang sudah disiapkan. Ternyata sebelum menuju lokasi makan, ada acara potong pita yang di sambut riuh bahagia para mahasiswanya. Pemotongan pita di lakukan oleh Kepala LLDIKTI WIlayah XI : Prof. Dr. Ir. H. Udiansyah, M.S dan Rektor Dr. H. R. Soedarto.

Tempat area pemotongan pita itu sudah sangat dipersiapkan, Dear. Jadi ketika pemotongan pita, semua mahasiswanya meluncurkan bola-bola dan balon dari atas gedung, duh seru deh pokoknya. Ditambah lagi dengan teriakan-teriakan pemberi semangat. Rasanya happening sekali.

Dengan menghadiri undangan ini, kami selaku blogger ikut mendoakan yang terbaik agar kampus ini berkembang pesat dan menghasilkan pelajar/mahasiswa dengan kualitas tinggi. Semoga juga di kemudian hari Fbb bisa bekerjasama untuk lain kesempatan yang menyenangkan.

Universitas Sari Mulia :

Jl. Pramuka No.2, Pemurus Luar, Kec. Banjarmasin Tim., Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan 70238

Kontributor : Ruli Retno (www.ruliretno.com)

6 komentar:

  1. Alhamdulillah wabarakallah atas diresmikannya Universitas Sari Mulia.

    Ikut seneng FBB diundang, semoga semakin dikenali di Banua dan Indonesia.

    BalasHapus
  2. Asyik, FBB semakin dikenal kalangan luas.

    BalasHapus
  3. Senengnya fbb bisa jadi bagian dari para tamu yang hadir. Dukung banua agar makin lengkap kampusnya

    BalasHapus
  4. FBB memang juara sih. Kampusnya juga juara. Selamat untuk kedua belah pihak.

    BalasHapus
  5. wah nambah lagi ya universitas di Kalimantan Selatan. Semoga bisa menghasilkan sarjana yang berkualitas

    BalasHapus
  6. Waah ada fakultas Humaniora. Keren ih. Semoga makin maju aja kampus ini. Alternatif baru buat orang muda di banua kuliah nih.

    BalasHapus