Langsung ke konten utama

Peresmian Universitas Sari Mulia (UNISM) Banjarmasin

Hai.. Hai.. Assalamualaikum..



Senang sekali beberapa minggu yang lalu saya selaku ketua FBB mendapat undangan untuk menghadiri peresmian Universitas Sari Mulia di Banjarmasin pada 05 Februari 2019. Acara yang bertempat di kampusnya sendiri yaitu di jalan Pramuka di hadiri oleh banyak sekali undangan kehormatan dari berbagai kalangan penting. Saya merasa sangat bangga, karena FBB mendapat kehormatan menghadiri acara tersebut. Yeay.. Ucapkan selamat *prok..prok..prok..

Karena acara ini adalah acara resmi, tentu saja acara ini di buka dengan lagu kebangsaan Indonesia raya, lagu Mars Universitas Sari Mulia, dan sambutan-sambutan dari kalangan tamu kehormatan. Diantaranya adalah ketua Yayasan Indah Banjarmasin yang memegang Sari mulia itu sendiri yaitu Dr RR Dwi Sogi Sri Redjeki, dari rektor UNISM, Dr H R Soedarto WW,dari perwakilan Gubernur Kalimantan selatan dan perwakilan dari Dikti. 

Dalam acara ini di paparkan visi misi dari Universitas sari mulia dan harapan UNISM untuk mensukseskan pendidikan di area Kalimantan selatan dengan menambah jumlah universitas swasta terbaik yang ada di Kalimantan selatan ini sebagai sarana pendidikan untuk masyarakat.



Universitas Sari mulia ini sedianya sudah lama berdiri, namun dulunya Universitas ini terdiri dari 2 kampus yaitu Stikes dan Akbid Sari Mulia. Ya memang karena saat itu jurusannya hanya dibidang kesehatan saja. Namun saat ini setelah menjadi Universitas, jurusan kuliah yang tersedia menjadi sangat variatif. Jadi bisa memenuhi banyak keinginan para generasi yang ingin melanjutkan kuliah.

Jurusan yang tersedia di kampus ini adalah sbb:
1. Fakultas Kesehatan,
2. Fakultas Sains dan Tekhnologi
3. Fakultas Humaniora.

Acara berlangsung khidmat di dalam aula gedung Universitas Sari Mulia. Semua hadirin tampak serius dan antusias melakukan prosesi pembukaan ini. Hingga akhirnya acara pembukaan pun selesai, setelah itu para hadirin dipersilakan makan di tempat lain yang sudah disiapkan. Ternyata sebelum menuju lokasi makan, ada acara potong pita yang di sambut riuh bahagia para mahasiswanya. Pemotongan pita di lakukan oleh Kepala LLDIKTI WIlayah XI : Prof. Dr. Ir. H. Udiansyah, M.S dan Rektor Dr. H. R. Soedarto.

Tempat area pemotongan pita itu sudah sangat dipersiapkan, Dear. Jadi ketika pemotongan pita, semua mahasiswanya meluncurkan bola-bola dan balon dari atas gedung, duh seru deh pokoknya. Ditambah lagi dengan teriakan-teriakan pemberi semangat. Rasanya happening sekali.

Dengan menghadiri undangan ini, kami selaku blogger ikut mendoakan yang terbaik agar kampus ini berkembang pesat dan menghasilkan pelajar/mahasiswa dengan kualitas tinggi. Semoga juga di kemudian hari Fbb bisa bekerjasama untuk lain kesempatan yang menyenangkan.

Universitas Sari Mulia :

Jl. Pramuka No.2, Pemurus Luar, Kec. Banjarmasin Tim., Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan 70238

Kontributor : Ruli Retno (www.ruliretno.com)

Komentar

  1. Alhamdulillah wabarakallah atas diresmikannya Universitas Sari Mulia.

    Ikut seneng FBB diundang, semoga semakin dikenali di Banua dan Indonesia.

    BalasHapus
  2. Asyik, FBB semakin dikenal kalangan luas.

    BalasHapus
  3. Senengnya fbb bisa jadi bagian dari para tamu yang hadir. Dukung banua agar makin lengkap kampusnya

    BalasHapus
  4. FBB memang juara sih. Kampusnya juga juara. Selamat untuk kedua belah pihak.

    BalasHapus
  5. wah nambah lagi ya universitas di Kalimantan Selatan. Semoga bisa menghasilkan sarjana yang berkualitas

    BalasHapus
  6. Waah ada fakultas Humaniora. Keren ih. Semoga makin maju aja kampus ini. Alternatif baru buat orang muda di banua kuliah nih.

    BalasHapus
  7. Wujudkan Impian Anda Disini & Ajaklah Teman-Teman Anda Semua Untuk Ikut Bergabung Bersama Kami Hanya Di http://www.dewalotto.me !!!
    Raihlah Mimpi Anda Setiap Hari & Jadilah Pemenang !!!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tidak Kalah dengan Ibukota Provinsi, Ini 4 Kafe di Barabai yang Wajib Dikunjungi

Halo Kaka-Kaka bungas yang lagi membaca tulisan ini, mudahan sehat sabarataan lah. Kenalkan dulu nah, ulun Eca anggota FBB jua dan tulisan ini nih tulisan perdana ulun di Banjar Corner. Selamat membaca 🤗 Tau lah bubuhan pian di wadah ulun Barabai bisi 4 kafe nang kada kalah lawan di Banjarmasin? Han kada tau kalo, makanya bacai sampai tuntung lah. Barabai Hulu Sungai Tengah sabujurnya lain kota kelahiran ulun. Tapi, kayapa pun jua, ulun sudah lawas bagana di sana dan sudah tarasa jadi tanah kelahiran ulun saurang. Ulun mulai bagana di Barabai semenjak kelas 1 SMP. Waktu ulun masih sakulah itu, dasar balum ada nang ngarannya kafe nginih. Ulun lawan kakawanan dahulu bejalanan ke kedai atau depot haja. Nah, wahini lumayan banyak sudah cafe yang kawa dipakai hagan “feed” Instagram bubuhan pian. Ini nah yang menurut ulun musti pian kunjungi. 1. Hero Cafe Nah, kabalujuran banar ulun lawan anggota FBB nang lain suah bakumpulan di Hero Cafe ini mun pas handak betamuan. Di sini rami

Bajukung di Atas Rawa

jejakrekam.com Di Kalimantan Selatan daerah pahuluan selain gunung dan sungai jua ada daerah rawa. Terutama di 3 kabupaten hulu sungai selatan, tengah, dan utara tergabung 3 daerah rawa.Nah di rawa ngini kadakawa pakai alat angkutan nang ganal jadi harus pakai jukung nang ramping supaya muat lawan kada santuk lawan di bagian bawah bila kamarau pas banyu surut. Jadi di awal bulan Juni samalam ulun sawat mancobai bejukung di rawa ngini. Tepatnya di daerah perbatasan antara hulu sungai tengah dan hulu sungai utara. Di permukaan rawanya hibak lawan tumbuhan banyu. Jadi jukung tu harus mambuka jalan dahulu. Bila takana rumputnya nang jadi sarang nyamuk benyamuk tunpang disangati nang di atas jukung. Makanya paman-paman nang mambawa jukung besangu obat nyamuk. Kada tahan jua obat nyamuk saking banyaknya nyamuknya. Oya, jukung ni dipakai gasan alat pengawasan kelompok pencari iwak. Rata-rata di sini mata pencaharian orang mencari iwak tarus pang. Tapi takana ada nang menyalahi aturan yaitu ma

Kisah Intingan wan Dayuhan

Halo sabarataan, batamuan pulang lawan ulun, Nisa. Kali ini, ulun handak mangisahakan kisah Intingan wan Dayuhan nang rajin tu selalu dikisahakan bila ulun handak guring waktu lagi halus dulu. Kisahnya ni turun temurun dari zaman datu, nini, mama, anak sidin, dan cucu sidin, bisa jua kaina sampai ka buyut sidin. Kisahnya nih rami, sampai taguring guring mandangari kisah ini ja, lucu pulang han. Bila pian suah mandangar kisah Intingan wan Dayuhan, bararti kita sama. Zaman bahari kadada pang yutube wan intirnit. Nang ada kisah dari muntung ka muntung ja. Nang kaya apa kisahnya, ni ulun kisahakan nah ka bagian pian sakira kada panasaran. Kisah Intingan wan Dayuhan  Zaman bahari ada dua ikung badua ba-ading nang bangaran Intingan wan Dayuhan. Kisahnya Intingan nang jadi kaka, Dayuhan ading nya. Ibarat kata, si Dayuhan nih inya orangnya kada tapi paham apa yang di padah-akan tu, atau bahasa kitanya, ada nang kurang kaitu nah. Ujar kisah si ading nih kada hakun sakulah, mac