Langsung ke konten utama

FBB Second Anniversary


Assalamu'alaikum teman-teman sekalian,

Tanpa terasa komunitas Female Blogger of Banjarmasin kini sudah menginjak usia 2 tahun. Yak, tanggal 6 Oktober yang lalu merupakan tanggal kelahiran resmi terbentuknya komunitas blogger khusus pereempuan di Kalimantan Selatan ini. Nah, untuk memperingati 2 tahun usianya, FBB para anggota mengadakan syukuran kecil-kecilan pada tanggal 7 Oktober 2018 lalu di Rustic Bistro Fave Hotel Banjarmasin.

Mengusung tema "Blooming Up", acara syukuran ini dihadiri 16 dari kurang lebih 30 anggota FBB. Para anggota FBB sendiri hari itu kompak menggunakan dresscode kuning dan ungu. Dalam acara syukuran ini, selain menjadi momen kumpul-kumpul bagi para anggota FBB, juga menjadi momen berbagi ilmu seputar blogging dan dunia tulis menulis.

Aya sebagai MC selama acara berlangsung

Acara sendiri dimulai sekitar pukul 12.00 Wita. Aya selaku MC pada hari itu membuka acara ulang tahun FBB dengan gayanya yang ceria. Setelah sambutan dari Ruli selaku ketua FBB, acara dilanjutkan dengan sambutan dari ibu Dhany ketua IWITA Kalsel dan pengumuman pemenang lomba blog yang sudah diadakan beberapa waktu sebelumnya. IWITA sendiri merupakan salah satu sponsor utama acara ulang tahun FBB.

Selain menyampaikan kata sambutan, bu Dhany didampingi oleh ibu Dewi (Sekjen IWITA Kalsel) juga mengumumkan pemenang lomba blog yang diadakan dalam rangka ulang tahun Female Blogger of Banjarmasin. Ada 6 orang yang terpilih menjadi pemenang hari itu dan mendapatkan hadiah berupa bantal dan sejumlah uang tunai dari IWITA. Mereka antara lain:
1. Aya (www.ayakhairiah.com)
2. Rizky Ashya (www.simatakodok.blogspot.com)
3. Rindang Yuliani (www.rindangyuliani.com)
4. Mia Yunita (www.ummvc.com)
5. Enny Ratnawati (www.ennyra.blogspot.com)

6. Ruli Retno (www.ruliretno.com) 

Ibu Dhany selaku ketua IWITA Kalsel menyampaikan sambutan

Para pemenang lomba blog

Usai makan siang, acara dilanjutkan dengan sharing session antara anggota FBB dan sharing materi kepenulisan oleh kak Nailiya Nikmah dan Antung Apriana. Tak hanya itu, di sela-sela acara juga diputarkan video ucapan selamat ulang tahun dari beberapa komunitas Blogger yang ada di Indonesia. Keren banget deh pokoknya. Acara hari itu berlangsung hingga kurang lebih pukul 15.00 Wita. Sebelum pulang para anggota FBB tentunya juga tak melewatkan kesempatan untuk saling berfoto di beberapa spot Rustic Cafe yang instagramable.


Komentar

  1. alhamdulillah, FBB sudah sampai di usia yang kedua, sayang selama ikut FBB belum sempat gabung di setiap eventnya, semoga selanjutnya bisa ikut meramaikan FBB. oiya selamat buat teman-teman yang terpilih jadi pemenang!

    BalasHapus
  2. Hmmmm..seneng bgt ikut acara ini. selain seru, dapat ilmu yang luar biasa dr mb antung dan mb.nai.semoga ilmunya bisa aku aplikasikan ya..hehehe

    buat fbb, semoga makin sukses kedepannya


    salam,

    Enny
    www.ennyratnawati.com

    BalasHapus
  3. Selamat ulang tahun FBB. Semoga angka 2 terus bertambah. Para membernya juga semoga terus menginspirasi bloger perempuan di Banua. Aamiin.

    BalasHapus
  4. Moga FBB terus berjaya, menginspirasi perempuan lainnya lewat tulisan-tulisan bermanfaat.

    BalasHapus
  5. Seruu bangett acara fbb ini, sayang kmrin lisa g bs ikut huhu~

    BalasHapus
  6. Sekali lagi, selamat ulang tahun FBB yang ke dua.
    Semoga kedepannya makin berjaya ya, jangan sampai tenggelam huhu

    salam,
    simatakodok.blogspot.com

    BalasHapus
  7. Semoga FBB semakin berjaya dan berkualitas. Smg selalu kompak n membernya tambah banyak. N smg di anniversary berikutnya ak msh bs ikutan walau pny bayi. Hihi

    BalasHapus
  8. Selamat ulang tahun komunitas ku, acara nya seru banget apalagi ada dorprize dan bagi bagi hadiah. Ditambah materi materi yang bermanfaat, hem sayang nisa gak bisa ikut 😭 harapanyaa semoga semakin jaya, semua amggota nya aamiin

    BalasHapus
  9. Selamat ulang tahun buat Female Blogger of Banjarmasin yang kedua. Senang banget bisa menjadi bagian komunitas ini. Keep inspiring!

    BalasHapus
  10. Selamat ulang tahun yang ke 2 buat FBB. Semoga semakin berkembang dan menjadi inspirasi para blogger kalimantan

    BalasHapus
  11. Happy milad FBB semoga ditahun kedua semakin solid yaaa❣️

    BalasHapus
  12. jujur sedih kalau gak bisa ikutan event/meet up bareng FBB. apa daya seorang emak juga harus bagi waktu & bodi ya. so bersyukur banget, bisa sempat ikut event2 bersama fbb apalagi pas syukuran ke 2 tahun FBB.

    BalasHapus
  13. Yey, semoga komunitas FBB semakin bersina, cetar, dan semakin dikenal baik di Banjarmasin ataupun luar daerah.

    Sukses terus, dan semoga anggotanya brtambah banyak. Aamiin

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tidak Kalah dengan Ibukota Provinsi, Ini 4 Kafe di Barabai yang Wajib Dikunjungi

Halo Kaka-Kaka bungas yang lagi membaca tulisan ini, mudahan sehat sabarataan lah. Kenalkan dulu nah, ulun Eca anggota FBB jua dan tulisan ini nih tulisan perdana ulun di Banjar Corner. Selamat membaca 🤗 Tau lah bubuhan pian di wadah ulun Barabai bisi 4 kafe nang kada kalah lawan di Banjarmasin? Han kada tau kalo, makanya bacai sampai tuntung lah. Barabai Hulu Sungai Tengah sabujurnya lain kota kelahiran ulun. Tapi, kayapa pun jua, ulun sudah lawas bagana di sana dan sudah tarasa jadi tanah kelahiran ulun saurang. Ulun mulai bagana di Barabai semenjak kelas 1 SMP. Waktu ulun masih sakulah itu, dasar balum ada nang ngarannya kafe nginih. Ulun lawan kakawanan dahulu bejalanan ke kedai atau depot haja. Nah, wahini lumayan banyak sudah cafe yang kawa dipakai hagan “feed” Instagram bubuhan pian. Ini nah yang menurut ulun musti pian kunjungi. 1. Hero Cafe Nah, kabalujuran banar ulun lawan anggota FBB nang lain suah bakumpulan di Hero Cafe ini mun pas handak betamuan. Di sini rami

Bajukung di Atas Rawa

jejakrekam.com Di Kalimantan Selatan daerah pahuluan selain gunung dan sungai jua ada daerah rawa. Terutama di 3 kabupaten hulu sungai selatan, tengah, dan utara tergabung 3 daerah rawa.Nah di rawa ngini kadakawa pakai alat angkutan nang ganal jadi harus pakai jukung nang ramping supaya muat lawan kada santuk lawan di bagian bawah bila kamarau pas banyu surut. Jadi di awal bulan Juni samalam ulun sawat mancobai bejukung di rawa ngini. Tepatnya di daerah perbatasan antara hulu sungai tengah dan hulu sungai utara. Di permukaan rawanya hibak lawan tumbuhan banyu. Jadi jukung tu harus mambuka jalan dahulu. Bila takana rumputnya nang jadi sarang nyamuk benyamuk tunpang disangati nang di atas jukung. Makanya paman-paman nang mambawa jukung besangu obat nyamuk. Kada tahan jua obat nyamuk saking banyaknya nyamuknya. Oya, jukung ni dipakai gasan alat pengawasan kelompok pencari iwak. Rata-rata di sini mata pencaharian orang mencari iwak tarus pang. Tapi takana ada nang menyalahi aturan yaitu ma

8 Macam Wadai Banjar

Assalamualaikum, Dangsanak berataan. Kayapa habarnya nih? Mudah-mudahan sihat berataanlah. Aamiin.  Hari ini ulun handak menyambatakan ngaran-ngaran wadai khas urang Banjar. Banyak banar macamnya, tapi nang ulun kisahakan hari ini 8 buting haja. Amun handak sebarataan, dua hari dua malam kada tuntung kita bekisahan. 1. Wadai Lapis sumber : http://dapurummumusasyi.blogspot.com/2013/10/kue-lapis-kakao.html Wadai nang pemulaan ngarannya wadai lapis. Kamiran atawa adonannya biasanya diulah dua warna, imbah itu disumap salapis-salapis beliung-liung warnanya. Bila sudah pina karas salapis, hanyar dindaki lapisan di atasnya pulang. Harus sabar pang tu pang meulah wadai lapis ngini. Warna nang paling rancak diulah tu hijau putih atau cuklat putih. Meulah wadai lapis ngini biasanya di dalam cipir ganal nang dimasukakan ka dalam panci badandangan. Bila sudah masak kaina hanyar dihiris halus-halus sasuai salira. 2. Lumba Sumber : http://beritainfo.web.id/ Lumba ni tamasu